YouTube Link Instagram Link

Berita Terkini


Kalsel Tuan Rumah HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Satlinmas ke-56 Tingkat NasionalTahun 2018

Rabu, 21 Maret 2018 | 14:29:39 WIB | Dibaca: 202 Kali


Kalsel Tuan Rumah HUT Satpol PP ke-68 dan HUT Satlinmas ke-56 Tingkat NasionalTahun 2018

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 68 Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas tahun 2018 Tingkat Nasional, dipusatkan di Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (03/03/2018).

Sebelumnya upacara tersebut Mendagri yang diwakili Sekjen, menyerahkan piagam penghargaan Kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Walikota Banjarmasin dan Walikota Banjarbaru, serta Penyerahan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada perwakilan warga.

Puncak peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional yang di gelar di Halaman Kantor SetdaProv Kalimantan Selatan, Jalan Dharma Praja Trikora Banjarbaru ini denga Irup Sekjend Kementerian Dalam Negeri Heru Prabowo dan di ikuti ribuan anggota Satpol PP dari seluruh Indonesia, TNI dan Polri Pelajar serta Ormas.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan Sekjen Kementerian Dalam Negeri Heru Prabowo mengingatkan, bahwa dalam rangkaian HUT Ke- 68 Satpol PP dan Satlinmas ke 56 tahun 2018 ini berbarengan dengan pelaksanaan Pilkada. Untuk itu, kesiapan fisik dan mental jajaran Satpol PP sangat diperlukan guna turut serta mengamankan pelaksanaan Pilkada.

Menurut Mendagri, untuk aman dan tertibnya pelaksanaan Pilkada tersebut, semua pihak termasuk jajaran Satpol PP, diharapkan peran sertanya guna memelihara dan mengamankan semua tahapan. Pilkada. “Melalui HUT Satpol PP ini, mari kita tingkatkan pengabdian dan tugas kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” paparnya.

Sekjen juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Gubernur Kalsel Bapak Sahbirin Noor dan segenap peserta upacara, ASN abdi negara, Kasat Pol PP se – Nusantara yang telah hadir di acara ini. “Kita terus berharap momem ini merupakan hari baik dimana kita dapat bertemu dan bersilahturahmi sebagai abdi negara yang dipercaya Rakyat,” tuturnya.

Pantau SUAKA, turut hadir dalam acara tersebut duantaranya Dirjend Bina Administrasi Kewilayahan, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekda Provinsi Kalsel H Harris Makie, Danrem 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya, Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf. M. Ghoffar Ngismangil S.sos, Danlanal Bsn Banjarmasin Letkol (P) Wijayanto, Waka Polda Kalsel Kombespol Nasri, Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Kalsel,Para Kasat Pol PP se- Indonesia,Forkopimda, Dansat TNI/ Polri,serta para pejabat perwakilan ASN Satpol PP dan Undangan.